Cari Topik
herapangastuti | Peristiwa Jumat, 18 Sep 2015 WIB
img user

Asap Bikin Pengap

Sudah beberapa hari bahkan lebih dari seminggu, negeri ini berduka karena asap hasil kebakaran hutan menguasai langit Sumatera bahkan Negeri Jiran Malaysia dan Singapura. Kebakaran hutan yang terjadi akibat kemarau dan pembakaran oleh beberapa oknum pembuka lahan yang tidak bertanggung jawab,

bookpacker | Peristiwa Kamis, 17 Sep 2015 WIB
img user

Bencana Kabut Asap Salah Jokowi?

Beberapa minggu terakhir ini sedang ramai pemberitaan soal kabut asap. Bencana ini melanda sebagian Kalimantan dan hampir separuh dari Sumatera. Bencana yang telah membuat roda aktivitas terganggu ini cukup menyita perhatian publik. Dan bahkan negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura juga

arifin1672 | Peristiwa Kamis, 17 Sep 2015 WIB
img user

Penegakan Hukum Harus Dikedepankan

KABUT asap yang terjadi akhir-akhir ini semakin parah, dan mengundang keprihatinan kita semua. Apalagi dampaknya tidak hanya dirasakan di dalam negeri (Kalimantan dan Sumatera), namun sudah merembet sampai Singapura serta Malaysia. Bahkan negeri jiran siap memberikan bantuan bagi Indonesia, guna

jayboana | Peristiwa Selasa, 15 Sep 2015 WIB
img user

Kabut Asap Makin Menjadi, Kita Hanya Bisa Sedih Dan Memaki

Peristiwa atau fenomena kabut asap kembali lagi kita dengar , kita lihat dan alhamdulilah belum saya rasakan. Tapi saya merasa ikut sedih bila kejadian ini memang sudah menjadi tahunan alias musiman sejak tahun 2013san sudah ada kabar yang sama dan juga lokasi kota yang sama dan itu merupakan titik

puspa00 | Pendidikan Jumat, 11 Sep 2015 WIB
img user

Jika Aku Menjadi Ketua DPR RI: Tegas pada Pembakar Hutan

Saya merasa bosan membaca dan mendengar berita tentang asap gara-gara pembakaran hutan yang terjadi di Sumatera dan Kalimantan. Jika dulunya kejadian tersebut rutin pertahun, kini dalam setahun bisa terjadi beberapa kali. Berapa kerugian yang diderita masyarakat di sekeliling hutan tersebut. Yang

yuliayuli | Pendidikan Jumat, 11 Sep 2015 WIB
img user

Ketua DPR RI Satu Ini Paling Eksis Di Dunia Maya

Siapa bilang menjabat titel sebagai ketua itu berat? Apalagi punya jabatan ketua DPR RI ugghh syalala banget deh. Bayangkan kami ini kerjanya tidak mengenal waktu, waktulah yang harus mengenali kami, segala kegiatan kami ini bertujuan untuk kesejahteraan rakyat. Mau tau apa saja momen-momen yang

maschun | Pendidikan Kamis, 10 Sep 2015 WIB
img user

Jika Aku Menjadi Ketua DPR-RI, Aku Ingin Rakyat Menjadi Kepentinganku

Memang dari kecil tidak ada terbesit dalam diri saya untuk bercita-cita menjadi seorang pejabat negera seperti layaknya ketua DPR-RI atau pejabat lainnya karena maklunlah kadar ekonomi dan pendidikanku tak cukup untuk berjuang menjadi orang seperti itu. Bukankah kita tahu untuk menjadi seorang

jayboana | Pendidikan Rabu, 9 Sep 2015 WIB
img user

Jika Aku Menjadi Ketua DPR-RI, Ini Program Ble'e-nya

Udah pasti gue gak pernah mikir bakal masuk kedunia politik, karena apa? karena dunia itu terlalu rumit dan tidak jaduh dengan duit. So sebenernya enak sih kalau udah masuk kesana katanya duit itu gampang banget asal saling menguntungkan semua beres, kong kalikong jadi apa prok prok prok. tapi gue

gajahpesing | Pendidikan Rabu, 9 Sep 2015 WIB
img user

Jika Aku Menjadi Ketua DPR-RI Indonesia, Ini Program Kerjanya

Secara pribadi, belum pernah terlintas dalam pemikiran untuk menjadi anggota DPR dan MPR RI. Berhubung blogdetik ada program menulis tematik mingguan yang bertemakan 'Jika Aku Menjadi Ketua DPR-RI', maka tak ada salahnya untuk berpartisipasi di dalamnya. Jika rakyat Indonesia tetap

nisasan12 | Gaya Hidup Sabtu, 5 Sep 2015 WIB
img user

Akhir Pekan, Antara Liburan dan Pekerjaan

                Akhir pekan pastinya selalu dinantikan. Selain untuk liburan dan jalan-jalan, akhir pekan biasanya dihabiskan bersama handai-taulan, pasangan, dan teman. Tapi, apa iya, akhir pekan memang selalu identik dengan melepaskan