Usai Workshop Fotografi dan Vlog, Diajak ke Minahasa Gratis! Mau?

Admin | Event
Senin, 31/10/2016 13:15 WIB

Program #BloggerBicara yang dilaksanakan pada hari Senin (17/10/2016) kemarin, merupakan rangkaian kegiatan www.detik.com dan Sarihusada dari event Nutrisi Untuk Bangsa. Acara yang dihadiri oleh komunitas blogger dan dTraveler, tercatat lebih dari 60 orang saat registrasi ulang.

Tepat pukul 19.00 WIB, MC Nopan mengawali acara dengan promosi gelaran lomba blog yang berhadiah wisata gratis ke Minahasa, Sulawesi Utara. Acara pun dibuka dengan sambutan dari Arif Mujahidin (Communications Director Danone Indonesia), selaku perwakilan dari Sarihusada.

Sesuai dengan jabatannya sebagai kepala divisi komunikasi, Arif menjelaskan bahwa kegiatan Jelajah Gizi sudah berlangsung ke-4 kalinya di tahun 2016 ini. Puncak kegiatannya akan dilaksanakan pada pertengahan bulan November ini.

Memasuki inti acara, peserta diajak menyimak paparan materi dari Marrysa Tunjung Sari dan Sutiknyo. Keduanya akan berbagi ilmu dan pengalaman, sesuai dengan keahliannya yaitu mendokumentasikan kuliner dan perjalanan wisata.

Marrysa yang berkesempatan menjadi narasumber pertama, memberikan materi tentang food photography. Wanita yang dikenal sebagai professional photographer & traveller ini, lebih banyak menjelaskan teknik mengatur dan memotret makanan agar terlihat lebih enak.

Dilanjutkan oleh Sutiknyo, yang menjelaskan tentang video blogging (vlog). Blogger travel pria terbaik tahun 2013 ini, banyak berbagi tips cara menjadikan video tersebut lebih enak ditonton dan sukses dilihat orang banyak.

Acara berikutnya yang tak kalah seru, peserta ditantang (challange) memotret dan membuat video tentang makanan. Hasilnya akan dinilai dan direview langsung oleh kedua narasumber.

Menjelang akhir acara, MC mempersilakan para alumni Jelajah Gizi untuk maju ke depan dan berbagi pengalamannya. Usai sharing session, lomba blog Jelajah Gizi 2016 diresmikan (launching) dengan ditandai 'penembakan' confetti di udara oleh Marrysa Tunjung Sari dan Sutiknyo.

Lomba blog ini boleh diikuti oleh siapa saja. Baik yang hadir dan juga belum bisa datang pada acara tersebut.

Bagi Anda yang ingin terpilih menjadi 10 Petualang Jelajah Gizi 2016, berikut ini prosedurnya :

  • Ikuti lomba blog atau membuat vlog yang bertemakan "Kreasi Olahan Makanan Laut"
  • Jika sudah, segera daftarkan tulisanmu di SINI!
  • Isi semua field dengan lengkap, lalu klik kotak bertuliskan 'KIRIM'
  • Ikuti semua petunjuk sistem arahan yang ada di microsite tersebut.

 

Acara #BloggerBicara ditutup dengan simbolis foto bersama peserta dan kedua narasumber.

Ingin yang lebih seru lagi? Ikuti lomba blog dan vlognya, detik ini juga!

TAGS   event/bloggerbicara/komunitas

Tulisan Terkait
Foto & Video Terbaru