Kumpul Blogger di Sunday Sharing Surabaya #9

Admin | Umum
Senin, 26/10/2015 16:01 WIB

Kapan terakhir para blogger Surabaya berkumpul? Dari sekian blogger Surabaya yang hadir di Sunday Sharing Surabaya #9 hari Minggu kemarin (25 Oktober 2015), semuanya sepakat dengan jawaban 'sudah lama sekali' dan tidak bisa dijelaskan secara pasti waktunya.

Bertempat di Transmedia Surabaya, hampir seluruh rekan blogger Surabaya kumpul bersama pada acara yang secara rutin digelar setiap bulannya. Event berbagi informasi sekaligus kopdaran ini, mampu mengobati kerinduan akan kumpul sejawatnya. Tak hanya sekedar berbagi kabar, melainkan juga menyambung tali silaturahmi mayoritas jawaban mereka.

Dito Kartiko yang bertindak sebagai ketua kelas, mengusung tema yang menarik, yaitu 'Happy Blogging', berharap bisa memberikan gambaran dan sudut pandang yang lain untuk diutarakan. Tak pelak, tak hanya wajah lama blogger Surabaya saja yang datang, melainkan perwakilan dari komunitas blog lain pun hadir meramaikan acara.

Acara yang dibuka oleh Gilang Permana (perwakilan dari blogdetik), menjelaskan bahwa begitu istimewanya gelaran Sunday Sharing Surabaya kali ini. Selain antusias peserta yang datang, juga kehadiran narasumber yang memberikan pengaruh besarnya pada masanya untuk kota Surabaya, yaitu Yuniari Nukti dan Andi Bagus Ruhendra.

Yuni yang menjadi narasumber pertama, mengawali dengan berbagi pengalamannya jika berbagi tulisan yang bahagia akan menular kepada pembacanya. Baginya, blognya memberikan keuntungan lebih daripada hanya sekedar menulis. Mulai dari mendapatkan hadiah, hingga bertambahnya jaringan pertemanan. 

Blogger yang dikenal sebagai wanita kekinian ini, menyandang predikat blogger adalah tidak mudah, karena ada bentuk tanggung jawab dibaliknya. Sebelum menutup sharingnya, banyak diantara peserta yang mengajukan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan blogger itu sendiri.

Berbeda dengan penjelasan Andi yang menjadi narasumber kedua, dimana seolah-olah mengajak peserta memasuki mesin waktu untuk dibawa ke beberapa tahun yang lalu. Pria yang dikenal dengan panggilan Cempluk, menceritakan komunitas blog yang didirikannya telah menjadi saksi perjuangan blogger Surabaya hingga mencapai eksistensi dan keberadaannya diakui pada tingkat nasional. Selain itu, dia juga memberikan banyak paparan tentang potensi digital di Indonesia.

Sunday Sharing Surabaya #9 terlihat sangat indah saat sesi tanya jawab. Terkesan tiada sekat untuk saling bertukar pikiran karena tidak ada batasan usia untuk mengajukan pertanyaan dan menjabarkan jawaban dari sudut pandang masing-masing.

Momentum yang berkaitan dengan dengan hari blogger nasional, seluruh peserta diajak doa bersama yang dipimpin oleh Novianto dari blogger santri, sebelum memotong tumpeng. Secara simbolis, Gilang yang mewakili dari blogdetik melakukan pemotongan tumpeng dan memberikan kepada Yuni sebagai perwakilan dari komunitas blogger detik Surabaya.

Acara pun ditutup dengan doa bersama, sambil berharap terjalin terus silaturahmi yang baik dan terus memberikan kontribusi terbaik untuk kota tercinta mereka. Melalui video dibawah ini, kami dari blogger Surabaya mengucapkan :

Bagaimana? Seru bukan? Tertarik untuk mengikuti Sunday Sharing Surabaya berikutnya? Tunggu kabar baiknya!

TAGS   surabaya/sundaysharing

Tulisan Terkait
Foto & Video Terbaru