Berikan Harapanmu di Hari Pers Nasional dan Dapatkan 100 Poin!

Admin | Event
Kamis, 9/02/2017 13:45 WIB

Persatuan Wartawan Indonesia, resmi dibentuk pada tanggal 9 Februari 1946 di Surakarta. Tujuan daripada pembentukannya untuk menentang kolonialisme di Indonesia melalui media dan tulisan. Dimana saat itu, pers penjajah dan pers asing berusaha mempertahankan pengaruh kolonialnya.

Sesuai dengan dengan amanat Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999, jurnalis dituntut berkomitmen untuk menegakkan profesionalitas dalam menyampaikan informasi kepada publik secara jujur dan berimbang. Bebas dari tekanan kapitalisme, politik dan tidak boleh menggunakan kebebasannya untuk bertindak semaunya.

Banjirnya informasi sekarang ini, memberikan tantangan tersendiri bagi pers dan media yang sudah profesional. Biasanya, mereka lebih selektif memilih informasi sesuai kebutuhan sebelum mengabarkannya.

Melalui program reguler menulis tematik blogdetik, admin mengajak blogger detik untuk menuliskan Hari Pers Nasional. Blogger bisa memberikan penyampaian atau harapan kepada para jurnalis dalam menghadapi banyaknya berita hoax sekarang ini.

Bertemakan "Dukung Wartawan Melawan Berita HOAX" dan jangan lupa share tulisanmu di sosial media dengan hashtagh #HantamHOAX dalam tulisan. Jika sudah, segera kirimkan URL postingan kalian dengan cara berkomentar di bawah ini.

Tulisan yang sesuai tema, akan dimasukan ke HOT BLOG! Juga berkesempatan dinaikan Headline blogdetik dan langsung mendapatkan rewards 100 poin!

Syaratnya mudah karena hanya memberikan tag 'EVENT' pada postingan.

Ayo! Segera posting detik ini juga!

TAGS   event

Tulisan Terkait
Foto & Video Terbaru